STAMFORD, Conn. (UMNS) – Projek berbiaya 4 juta dollar AS untuk pekerjaan pemulihan dari bencana tsunami di Indonesia telah disetujui oleh United Methodist Committee on Relief (UMCOR).

Persetujuan ini dihasilkan dalam pertemuan para direktur UMCOR tanggal 8 – 11 Oktober 2007 selama sidang tahunan United Methodist Board of Global Ministries.

Projek rekonstruksi dan pembangunan untuk Aceh dan Nias direncanakan dimulai bulan Oktober dan berlangsung hingga 31 Maret 2010 di Bireuen, Banda Aceh dan Aceh Besar districts, Provinsi Aceh dan Nias Selatan.

Dana sebesar $4 juta dollar AS dari UMCOR – yang berasal dari dana sebesar $42 juta dollar AS yang dikumpulkan untuk bencana tsunami – akan digabungkan dengan dana sebesar $1.37 juta dollar AS dari Palang Merah Amerika untuk menyelesaikan projek tersebut.

Demikian informasi yang diperoleh Yaahowu dari situs Worldwide Faith News.

Projek ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan masyarakat di kedua daerah (Aceh dan Nias Selatan) melalui pembangunan rumah-rumah yang lebih baik, prasana, ekonomi, pelayanan kesehatan dan kepemimpinan masayarakat. (brk)

Facebook Comments