SMA Negeri Unggulan Sukma Nias Minim Fasilitas

Thursday, October 4, 2007
By nias

Gunungsitoli, WASPADA Online

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggulan Sukma Nias yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 14 Juli 2006, masih kekurangan fasilitas. Meski satu tahun lebih telah diresmikan dan dioperasikan dengan mulainya penerimaan siswa-siswi baru, namun SMA yang menjadi kebanggaan masyarakat Nias tersebut masih mengalami berbagai kekurangan sarana dan prasarana sebagai pendukung utama mencetak sumber daya manuasia handal.

Demikian diungkapkan Kepala SMA Negeri Unggulan Sukma Nias, Drs. AM. Gea dalam laporannya pada acara pengukuhan 58 siswa-siswi baru tahun pelajaran 2007/2008, Selasa (2/10). Pada penjelasannya di hadapan Bupati Nias, Binahati B. Baeha, SH serta pejabat lainnya, Am. Gea menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya belum memiliki penerangan listrik, air bersih dan telekomunikasi. Selain ketiga fasilitas pendukung tersebut juga tenaga guru masih kurang termasuk belum adanya tenaga tata usaha.

Menurut Am Gea, walau dengan keterbatasan beberapa fasilitas, pihaknya tetap berupaya menjalankan kegiatan belajar mengajar semaksimal mungkin. Hal ini dapat dibuktikan pada kegiatan perlombaan siswa di tingkat Kab. Nias, SMA Negeri Unggulan Sukma Nias meraih beberapa juara.

Sementara Bupati Nias, Binahati B. Baeha, SH yang mengukuhkan 58 siswa baru mengatakan, SMA Negeri Unggulan Sukma Nias diharap dapat dimanfaatkan mencetak generasi muda Nias menjadi sumber daya manusia berkwalitas dengan mutu dapat diandalkan, serta mampu bersaing di tengah persaingan yang tengah mengglobal sekarang ini.

Menanggapi kekurangan fasilitas, bupati mengatakan, tahun ini melalui dana APBD sedang dibangun asrama, selanjutnya untuk fasilitas lainnya, misalnya listrik dan prasarana lainnya akan diupayakan bertahap sehingga warga sekolah dapat tenang melakukan kegiatan dan tugas belajar tiap hari.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi B DPRD Nias membidangi pendidikan, Dalifati Ziliwu menegaskan, pihaknya bersama anggota DPRD Nias lainnya senantiasa akan memperjuangkan pengalokasian anggaran untuk memenuhi kekurangan berbagai fasilitas yang belum ada di sekolah unggulan tersebut.(a35)

Sumber: Waspada, 4 Oktober 2007

2 Responses to “SMA Negeri Unggulan Sukma Nias Minim Fasilitas”

  1. 1
    Hikmatullah Insan Purnama Says:

    Sekar Telkom ingin mengundang Sekolah Bapak/Ibu untuk Ikut Lomba Menulis tentang persepsi dan Harapan Remaja Terhadap produk Telkomunikasi termasuk Telkom, Telkomsel, Telkom Vision, dll. Adakah email atau Fax yang dapat kami jadikan sarana mengirim undangan. Demikian disampaikan atas kerja samanya diucapkan terima kasih.

    Cuplikan Undangan
    Tingkat Sekolah Menengah (SMP-SMA)
    Tingkat Sekolah menengah diikuti oleh para siswa SMP dan SMA. Kegiatan ini bertujuan melatih siswa sekolah menengah untuk mengekspresikan, melakukan persepsi, dan mengungkapkan ide tentang hal-hal disekitarnya.

    Lomba Menulis tingkat Sekola Menengah
    1. Tema : Persepsi dan Harapan Remaja Terhadap Produk-produk Telkom
    2. Panjang tulisan 2-5 halaman ukuran kertas A4 dengan spasi 1.5 spasi
    3. Mencantumkan Identitas diluar halaman tulisan
    4. Ditulis dalam Microsoft Word atau PDF
    5. Tulisan dikirim ke acep@telkom.co.id dengan cc : hikmat@telkom.co.id, atau atiq_r@telkom.co.id atau yusron@telkom.co.id.
    6. Tulisan paling lambat diterima tanggal 06 April 2008
    7. Hadiahnya :
    Juara I : Rp 5.000.000
    Juara II : Rp 3.000.000
    Juara III : Rp 2.000.000
    8. Pemenang akan diumumkan pada bulan April 2008 dan dapat dilihat di Web SEKAR http://www.sekar.or.id dan keputusan Juri bersifat mutlak.
    9. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat di 022-452-4103 atau email ke hikmat@telkom.co.id

  2. 2
    Jhonatan Zendrato Says:

    Kalau menurut saya sma sukma nias kan termasuk unggulan, jadi sarana dan prasarana juga harus lengkap. masa sma2 biasa malah lbh lengkap peralatan nya di banding sma unggulan…..jadi itu aja menurut saya.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2007
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031