Gunungsitoli (SIB)
Sidang Majelis Sinode BNKP ke-54 berhasil memilih BPHMS (Badan Pimpinan Harian Majelis Sinode) periode 2007-2012. Ephorus terpilih Pdt Kalebi Hia Mth, Sekretaris Umum Pdt Aturkian Lase Mth, Bendahara Umum Pdt Bewamati Zega Mth.

Sidang diawali dengan pemilihan dari unsur masyarakat, unsur pendeta dan mengusulkan beberapa nama. Hasil pemilihan menetapkan pimpinan BNKP lima tahun ke depan dengan mencerminkan beberapa daerah.

Mantan Ephorus Pdt AR Gea STh pada minggu (30/9) melantik BPHMS periode 2007-2012 di Gereja Yohannes BNKP Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan sekaligus melakukan penutupan Sidang Majelis Sinode BNKP ke-54. Ephorus mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelaksanaan Sidang Majelis Sinode BNKP yang dimulai tanggal 25 September 2007 hingga pemilihan pada tanggal 29 September 2007 dan pelantikan pengurus pada tanggal 30 September 2007.

Ketua Panitia Penyelenggara Elkarya T Wau didampingi Devisi Humas Drs Samolala Zai dan Pdt FB Zebua STh kepada SIB mengatakan, harapan peserta dan warga jemaat BNKP yaitu agar BPMS terpilih dapat melaksanakan seluruh hasil ketetapan Majelis Sinode ke-54 BNKP dan memimpin BNKP lima tahun ke depan dengan tetap berpedoman pada tata Gereja BNKP.

Ephorus periode 2007-2012 di harapkan mampu menciptakan persatuan dan kesatuan serta menyatukan kembali warga BNKP dan meningkatkan pelayanan ke depan sehingga perkembangan BNKP lebih baik dari yang sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Persidangan Majelis Sinode BNKP ke-54 Elkarya T Wau mengatakan, kepengurusan BPHMS periode 2007-2012 telah mencerminkan dan sesuai dengan harapan peserta sinode, telah berjalan aman dan lancar serta sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh para peserta sinode BNKP ke-54.

Mengenai kekurangan anggaran biaya penyelenggara Persidangan Majelis Sinode BNKP ke-54 yang telah terkumpul sebelumnya Rp. 183.210.000,- padahal kebutuhan dana diperkirakan Rp. 364.000.000,- Ketua Panitia mengatakan panitia berusaha mencari dananya.

Acara Pemilihan BPHMS berlangsung alot si hadiri oleh mantan Ephorus BNKP Pdt Ar Geya STh, Ketua HIPNI Sudirman Halawa SH, para tokoh BNKP dari Jakarta dan Medan, anggota DPRD Nias Drs Foanoita Zai, Orodugo Halawa, Guru Jemaat Nazaret Ya’ata Laoli dan para Muspida Nias Selatan dan Nias, para Pendeta serta tokoh adat dan agama. (T-15/p)

Sumber: SIB, 1 Oktober 2007

Facebook Comments