Mahasiswa Demo Tuntut Yayasan Perti Nias Segera Proses Pemilihan Ketua STIE Pembnas

Monday, September 10, 2007
By nias

Gunungsitoli (SIB)
Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE Pembnas) Nias, Jumat (7/9) melakukan demonstrasi di Kampus meminta segera dilakukan pemilihan Ketua STIE Pembnas Nias.

Mahasiswa yang melakukan demonstrasi dikoordinator Yunus Ishak Halawa. Pada pernyataan sikap Yunus mempertanyakan keabsahan lembaga STIE Pembnas Nias yang dikelola Pemkab Nias.

Hampir semua yang menjadi kepentingan mahasiswa STIE Pembnas Nias tidak pernah menjadi agenda bagi Yayasan Perti Nias. Salah satu contoh konkritnya sudah hampir 1 tahun STIE Pembnas Nias tidak dipimpin direktur yang defenitif.

Ruang belajar katanya tidak memadai, apalagi kelengkapan lain seperti perpustakaan, laboratorium. Padahal biaya pendidikan yang harus dibayar cukup besar. Keluhan serupa telah dipertanyakan beberapa waktu lalu kepada utusan Yayasan Perti Nias tetapi hingga saat ini tidak ada jawaban yang pasti sehingga sampai sekarang tidak ada pimpinan yang defenitif.
STIE Pembnas Nias tidak mempunyai gedung sendiri dan hanya menumpang di Kampus IKIP Gunungsitoli. Untuk itu, Yayasan Perti Nias diminta bertanggungjawab.

Dalam orasinya mahasiswa STIE Pembnas Nias menyampaikan pernyataan, percepat proses pemilihan Ketua STIE Pembnas Nias dan segera sahkan tata tertib pemilihan sesuai dengan Undang-undang RI nomor 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas dan Undang-undang RI nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.

Demonstrasi berjalan aman dan tertib, Kasat Intel Polres Nias AKP O Gulo SH dan Kaur Bin Intel Polres Nias Iptu Heri Sihombing melakukan pemantauan.

Setelah mahasiswa selesai demonstrasi, baru datang seorang utusan dari Yayasan Perti Nias, berjanji kepada mahasiswa akan memberikan jawaban. (T-15/v)

Sumber: SIB, 8 September 2007

One Response to “Mahasiswa Demo Tuntut Yayasan Perti Nias Segera Proses Pemilihan Ketua STIE Pembnas”

  1. 1
    KRISMAN GULO Says:

    Melihat pergerakan mahasiswa dinias saya merasa sedikit terganggu,mungkin agak sedikit heran,dan terkejut dengan kejadian diatas.saya akan memberikan sedikit kritik kepada mahasiswa STIE yang ada di Nias……………..??

    Ketika membaca dan mendengar berita diatas,jujur sedikit ada kegelian dalam hati saya melihat hidupnya satu pergerakan yang mungkin bukan digerakkan oleh mahasiswa menurut saya,tetapi digerakin oleh oknum2 yang berkepentingan didalamnya,siapapun itu!

    Pertanyaan saya kepada seluruh mahasiswa yang ada di Nias!!

    1. saudara selama ini kemana saja?
    2. apa saja yang saudara kerjakan dikampus?
    3. mengertikah saudara arti suatu pergerakan?atau cuma ikut2an?
    4. tahukah saudara berpolitik? sehingga tidak ditunggangi oleh oknum2 yang berkepentingan didalamnya?
    5. kok baru nuntut sekarang diadakannya proses pemilihan ketua STIE Pembnas?
    6. tanya kepada korlap kamu,mau ga dia jadi ketua STIE?

    Demikian pertanyaan saya ini,semoga dapat ditanggapi oleh mahasiswa STIE terutama yang ada dinias.kamu boleh krm surat ke Email:dji_sam_buk@yahoo.com.

    Merdeka!!!

    Kawan2 mahasiswa saya bangga ketika mahasiswa dinias bisa bergerak, tapi saya tidak mau kalau kawan2 mahasiswa ditunggangi oleh beberapa orang yang mempunyai kepentingan2 pribadi, yang artinya bahwa kawan2 akan dijadikan tumbal atas nama mahasiswa, tetapi ketika keinginan oknum2 tsb telah tercapai maka kawan2 dijadikan sampah yang tak ada gunannya lagi. Perhatikan dan analisa mengapa kawan2 harus menyampaikan aspirasi kepada lembaga tersebut tanpa campur tangan dari orang lain,dan aku berharap bahwa ini digerakkan oleh mahasiswa sepenuhnya.mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat dan mahasiswa adalah orang yang mampu mengkritisi segala kebijakan pemerintah baik itu dari tingkatan pusat sampai ke daerah2.

    Jangan takut kawan2 menyampaikan keinginan kamu untuk majunya satu daerah dan bumi kelahiran kawan2 dan saya juga.kedepan saya tawarkan kepada teman2 jangan hanya bergerak untuk kampus sendiri tapi perjuangkan dan kritisi segala kebijakan dari birokrasi dan pemerintahan kabupaten disana untuk kesejahteraan masyarakat nias sepenuhnya,tanpa penindasan,tanpa exploitasi dari pihak manapun. Thanks.

    Hidup Nias!!! Merdeka!!

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2007
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930