Sibolga, WASPADA Online
Nenek Nurlan Br Tobing, 65, warga Jalan SM Raja Kel. Aek Habil Sibolga dihipnotis seorang wanita berjilbab tidak dikenal, Senin (9/7) pukul 14.00 di rumahnya sendiri, mengakibatkan 15 gelang emasnya raib dibawa kabur pelaku.

Informasi yang dihimpun, siang itu seorang wanita mengenakan jilbab datang ke rumah korban dengan alasan mengundang agar hadir pada pesta pernikahan. Kemudian wanita yang tidak dikenal tersebut masuk ke rumah korban untuk minta makan. Saat itu pelaku berpura-pura memeluk korban sambil memegangi tangannya. Setelah itu pelaku pergi naik mopen.

Ternyata tanpa disadari, gelang di tangan sang nenek sudah raib. Sesudah pelaku pergi sang nenek pun sadar gelangnya raib. Sementara Anita Br Tanjung, 30, menantu korban menerangkan, dia sedang menjaga kios ponsel dan melihat pelaku datang berpakaian dan jilbab serba biru.

Kedatangan wanita berkulit hitam manis dan bertubuh agak kurus serta wajah berjerawat tersebut, awalnya disambut mertuanya di teras rumah. “Saat itu saya melihat keduanya berbincang-bincang, di mana pelaku berpura-pura kenal dengan mertua saya dengan alasan mengundang agar hadir pada pesta perkawinan. Saat itu kami tidak curiga, karena pelaku menyebut-nyebut kenal dengan salah seorang anak mertua saya. Kemudian pelaku pun masuk ke rumah dan sempat minta makan.

Tetapi sampai di dalam rumah, pelaku memeluk dan memegang tangan mertua saya, kemudian pergi dari rumah dan langsung menyetop mopen dari arah Pandan menuju Terminal Sibolga. Saat pelaku sudah pergi, mertua saya baru sadar 15 biji gelang emasnya telah raib,” ujarnya. Saat itu juga para tetangga melakukan pengejaran hingga terminal Sibolga, namun pelaku sudah tidak ada. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian gelang ditaksir seharga Rp6,5 juta.(c09) (wns)

Sumber: Waspada, 12 Juli 2007

Facebook Comments