Perekonomian Masyarakat 3 Kecamatan di Nias ‘Lumpuh’

Tuesday, July 3, 2007
By nias

*Dinas Jalan dan Jembatan Tak Mau Tahu Putusnya Jembatan di Nias

Medan, (Analisa)

Anggota DPRD Sumut daerah pemilihan (Dapem) Nias dan Nias Selatan (Nisel) minta Dinas Jalan dan Jembatan Provinsi, dan Unit Penanganan, Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Kabupaten Nias jangan ‘tutup mata’ terhadap jembatan Muzoi yang statusnya jembatan provinsi di Nias masih ambruk dan tidak dilakukan perbaikan.

Demikian anggota Komisi D DPRD Sumut Analisman Zalukhu Ssos kepada wartawan, Senin (2/7) seusai rapat paripurna di gedung dewan, berkaitan dengan diterimanya keluhan masyarakat Nias soal jembatan Muzoi yang beberapa minggu lalu ambruk.

“Jembatan Muzoi tanggung jawab Dinas Jalan dan Jembatan Provsu dan UPRPJJ Nias, karena jembatan itu statusnya jembatan provinsi. Harusnya, cepat tanggap memperbaiki jembatan yang ambruk tersebut,” tandasnya.

JANTUNG

Karena, lanjut Analisman, jembatan Muzoi merupakan jantung masyarakat sebagai sarana transportasi, karena sehari-harinya dimanfaatkan masyarakat sebagai penghubung tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Lahewa, Kecamatan Afulu dan Kecamatan Lahewa Timur. “Sangat ironi hingga kini jembatan itu dibiarkan tanpa ada upaya perbaikan,”.

Dibsetukan, kita tidak ingin, hanya karena tidak pekanya UPRPJJ Kabupaten Nias dan Dinas JJ Provsu memperbaiki jembatan itu, dapat memancing amarah masyarakat.

Padahal, ungkap Analisman, masalah jembatan Muzoi sudah diingatkan sejak rusak parah kepada Kadis JJ Sumut pada rapat dengar pendapat dengan Komisi D DPRD Sumut, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan.

Dijelaskan, akibat ambruknya jembatan itu, perekonomian masyarakat di 3 kecamatan lumpuh.”Kita kecewa melihat kinerja Dinas JJ Sumut. Cukuplah masyarakat Nias menderita akibat bencana gempa/tsunami. Jangan tambah lagi kesengsaraan dari ketidakpedulian pemerintah,” ujarnya.

Sekretaris FPDIP DPRD Sumut juga minta Pemkab Nias dan aparat keamanan di Kabupaten Nias ikut membantu dan memperlancar kegiatan untuk perbaikan jembatan Muzoi yang ambruk. (sug)

Sumber: Analisa, 3 Juli 2007

One Response to “Perekonomian Masyarakat 3 Kecamatan di Nias ‘Lumpuh’”

  1. 1
    Petani Says:

    Ini adalah salah satu Model Rekronstruksi Yang terbaik di Dunia.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2007
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031