Gunungsitoli (SIB)
Konfrensi Cabang (Konfercab) II yang dilaksanakan di Wisma soliga Gunungsitoli, Selasa (12/6) secaraaklamasi memilih Adrianus Zega ST sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Nias periode 2005-2010.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Drs Rudolf M. Pardede pada arahannya megatakan pelaksanaan konfercab II PDI Perjuangan di setiap daerah hanya sah dan konstitusional apabila dipimpin oleh DPP PDI Perjuangan atau DPD PDI perjuangan yang telah memperoleh mandat dari DPP PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan untuk menangkis pernyataan-pernyataan yang mengesatkan dari kalangan masyarakat khususnya warga PDI Perjuangan di daerah ini.

Menurut Rudolf, PDI Perjuangan bertekat menjadi partai yang modern, professional dan berorientasi kepada program kerakyatan. “Ke depan kita membutuhkan kepengurusan yang kuat dan solid dan mempunyai SDM yang handal. Kita mengakui bahwa perbedaan selalu ada tetapi bukan berarti menjadi lawan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Nias terpilih Adrianus Zega ST mengatakan, bahwa sejak bulan September 2006 lalu telah dilaksanakan berbagai tahapan kegiatan di antaranya pelaksanaan konsolidasi yakni Musyawarah Anak Cabang Khusus (Musancabsus) kepada 14 PAC/Ranting se-Kabupaten Nias yang berakhir 9 Juni 2007.

Untuk mengembangkan partai ini ke depan maka akan dibentuk kepengurusan di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting termasuk di kecamatan hasil pemekaran karena selama ini hanya 14 kecamatan induk yang sudah terbentuk sedangkan jumlah kecamatan saat ini 33 kecamatan.

Kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kab. Nias periode 2006-2010 masing-masing Ketua, Adrianus Zega ST, Sekretaris, Evolut Zebua, Bendahara, Ir Yasiduhu Gulo dan beberapa orang wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara. (T15/j)

Sumber: SIB, 15 Juni 2007

Facebook Comments