Sibolga (SIB)
Pemuda Pelopor Sumatera Utara asal Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori mengingatkan Pilkada Gubsu 2008 mendatangjangan dijadikan ajang “Pembunuhan Karakter” mengingat “pesta rakyat” ini merupakan proses pemilihan pemimpin yang diharapkan berjiwa nasional dan berkepribadian baik, jujur dan dicintai rakyat.

“Pembunuhan Karakter merupakan tindakan pembodohan yang bisa menodai proses demokrasi di tengah masyarakat, akan tetapi mari kita sama-sama berfikir ke depan untuk memilih pemimpin yang bisa memajukan pembangunan daerah demi terciptanya peningkatan taraf hidup masyarakat,” katanya, Rabu (16/5) di Sibolga menjawab wartawan perihal mencuatnya sejumlah kasus-kasus pribadi sejumlah calon Gubsu menjelang Pilkada mendatang.
Ia menghimbau, para TS calon Gubsu jangan menghalalkan semua cara untuk memenangkan “pertarungan” karena masyarakat Sumatera Utara masih menganut azas kekeluargaan dan memiliki jiwa bersahabat sehingga keadaan ini tidak perlu dikorbankan hanya untuk kepentingan kelompok yang sifatnya hanya sementara.
“Masyarakat sudah pintar dalam berdemokrasi sehingga pelaksaan Pilkada mendatang diharapkan tidak akan ternodai dengan tindakan-tindakan pengecut yang melakukan pembunuhan karakter di tengah-tengah masyarakat,” kata anggota DPRD Kota Sibolga dari Fraksi Golkar ini seraya menambahkan agar warga tidak mudah terhasut dan terprovokasi dengan trik murahan seperti itu.
Demikian juga halnya dengan para penengak hukum, agar jangan terbawa arus politik murahan tetapi tetap berpegang kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam menindaklanjuti proses hukum yang diajukan.
Sebagai kader Golkar ia menegaskan, dalam Pilkada mendatang akan solid terhadap instruksi partai dalam arti akan mendukung siapa saja yang dicalonkan Partai Golkar seperti halnya hingga saat ini sesuai hasil Rapimda Sumut yang telah menetapkan Ketum DPD I Partai Golkar Prop. Sumut H Ali Umri SH sebagai Calon Gubsu.
“Kader Golkar di Sumut diharapkan dapat bertindak solid dan bisa mengamankan instruksi Partai menjelang Pilkada mendatang,” katanya seraya berharap semua Cagubsu yang akan ikut dalam “pesta demokrasi” ini pro pemekaran seperti halnya pembentukkan Prop. Tapanuli yang diinginkan masyarakat banyak di daerah Tapanuli demi peningkatan pembangunan dan pelayanan ke tengah masyarakat. (mps/g)

sumber dari : www.hariansib.com
tanggal : 17 Mei 2007

Facebook Comments