*PASI Sumut Gelar Seleksi Popnas dan Porwil pada 14-15 April

Medan, (Analisa)

PASI Sumut kembali menuai prestasi, menyusul keberhasilan pelari Mari Yusuf Gulo memastikan tiket tampil di PON XVII/2008 di Kaltim.

Mari Yusuf Gulö, Putra Sumut asal Pulau Nias, dipastikan berhak tampil di PON XVII/2007 untuk nomor lari marathon 42,195 km, setelah pada “Malang Marathon 2007” di Malang, Minggu (8/4), berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 jam 36 menit 53 detik.

Tempat pertama dan kedua diraih Noce (Jateng) 2 jam 34 menit 29 dan Faizin (Jateng) 2 jam 34 menit 31 detik.

PB PASI sendiri sebelumnya telah menetapkan, pelari yang berhasil menduduki posisi 10 besar di even ini berhak tampil di PON.

Sukses Mari Yusuf Gulo meraih tiket PON XVII disambut penuh syukur oleh Ketua Umum Pengda PASI Sumut H Gus Irawan SE Ak.

Apalagi sebelum ini, dua pelari Sumut lainnya yakni Edy Haryanto dan Yogi Triono (kini sedang mengikuti Pelatnas SEA Games), juga mendapat tiket serupa setelah meraih sukses saat mengikuti salah satu even tingkat nasional di Sidoarjo Jawa Timur Maret lalu.

Gus Irawan di Sekretariat Pengda PASI Sumut Gedung PT Bank Sumut Senin didampingi para pengurus harian demisioner PASI Sumut seperti ketua bidang dana H Rudi Dogar Harahap SE MBA, ketua bidang organisasi H Syahrul Zaini Nasution SE, ketua bidang pembinaan H Sutar SE, sekum Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd dan wakil sekum Irwan Pulungan S.Sos, mengaku, sukses Yusuf terasa lain bagi pihaknya. Karena keberhasilan ini merupakan buah dari rancangan dan uji strategi PASI Sumut.

Di sisi lain, PASI Sumut akan menggelar seleksi bagi atlit yang dipersipakan menghadapi Popnas dan Porwil, Sabtu dan Minggu (14 hingga 15 April) di Unimed.

Seleksi ini cukup penting, karena erat kaitannya untuk pencapaian prestasi di kedua even ini.

“Kans meraih medali di Popnas terbuka, apalagi atlit Sumut seperti Edy Haryanto (lari 800 m), Erli Kasna Purba (jalan cepat putri) dan Aminuddin (lempar cakram), saat ini masuk kategori terbaik di kelompoknya,” ujarnya. (td)

Sumber: Analisa, 11 April 2007

Kuis: Siapa Putra Nias yang ikut dalam PON IX di Surabaya 1969, dan dalam cabang olah raga apa ?

Facebook Comments