Liputan Kegiatan Hari-Hari Suci Jemaat BNKP Distrik Batam

Monday, April 9, 2007
By nias

Batam (Yaahowu)

Kebaktian Kamis Putih
Kebaktian malam Kamis Putih Jemaat BNKP Distrik Batam berlangsung Kamis 5 April 2007, dimulai pukul 19.45 Wib. Menurut informasi, Ibadat Malam Kamis Putih ini baru pertama diadakan di Distrik Jemaat BNKP Batam.

Menurut pantauan Yaahowu, hanya sedikit jemaat yang hadir mungkin dikarenakan kesibukan masalah kerja atau juga karena ini merupakan hal baru bagi mayoritas jemaat. Pada malam itu yang hadir jemaat sekitar 20 orang. Kebaktian dibuka dengan dua nyanyi pembukaan dilanjtkan dengan pengumpulan kolekte.

Renungan disampaikan oleh Pendeta Distrik Jemaat BNKP Batam yang berkaitan dengan kisah seorang perempuan yang sedang menyirami kaki Yesus dengan minyak wangi yang harum. Pendeta mengajak jemaat untuk meningkatkan iman pada Tuhan kita Yesus Kristus.

Acara selanjutnya adalah penyampaian kesaksian oleh SNK Bapak A.Indah Harefa, lalu diakhiri dengan nyanyian rohani, doa penutup dan berkat oleh Pendeta BNLP Distrik Batam.

Perbincangan singkat Yaahowu dengan Pendeta BNKP Distrik Batam
Yaahowu sempat berbincang-bincang dengan Pendeta BNKP Distrik Batam berkaitan dengan penyambutan hari-hari Suci Kristiani yang dimulai dari Hari Kamis Putih hingga Minggu Paskah.

Menurut Pendeta, jemaat BNKP Batam “sedang-sedang” saja baik dalam segi kwalitas maupun kwantitas.dan diharapkan agar jemat lebih meningkatkan lagi iman terhadap Yesus Kristus.

Tentang persiapan menyambut Hari Kematian Yesus Kristus (Jumat Agung), Pendeta mengatakan bahwa jemaat dipersiapkan untuk menerima Yesus sebagai Penebus dosa – dosa manusia, percaya pada Yesus yang mengalami penderitaan di atas kayu salib dan rela mati untuk kita umatNya, dan semakin bertumbuh dalam iman lewat ibadah – ibadah dan mematuhi segala perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Dalam menyambut Hari Raya Kebangitan (Paskah), Pendeta berpesan agar Umat Kristiani di seluruh dunia khususnya Jemaat BNKP Distrik Batam tetap mengingat bagaimana penderitaan Yesus terhadap kita dalam menebus dosa – dosa manusia dan apa yang sudah terjadi itu semoga menjadi berkat bagi kita semua.

Perayaan Jumat Agung
Kontributor Yaahowu di Batam, Berkat Jaya Lase, melaporkan bahwa perayaan Jumat Agung di Gereja BNKP Distrik Batam dihadiri oleh masyarakat Nias yang berasal dari berbagai sektor, serta sejumlah masyarakat Nias lain yang belum terdaftar sebagai anggota Jemaat BNKP. Jemaat yang hadir dalam Kebaktian Jumat Agung ini diperkirakan sekitar 250 orang.

Kebaktian dimulai pada pukul 10.05 WIB dan diawali dengan nyanyian rohani dan doa pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaran Firman Tuhan, termasuk Pembacaan Kisah Penderiatan dan Penyaliban Yesus oleh SNK A. Rusueli Gulö.

Kebaktian juga diisi oleh persembahan Kelompok Vokal dari Komisi Wanita dan di Komisi Pemuda.

Setelah acara pengumpulan kolekte oleh komisi pemuda, tibalah acara Renungan yang disampaikan oleh Pendeta Distrik BNKP Batam dengan landasan berupa bacaan dari alkitab (1 Petrus 1:18-19 dan 1 Petrus 2:24).

Warta Jemaat oleh disampaikan oleh SNK A. Ifan Zalukhu dan diteruskan dengan acara Perjamuan Kudus yang di pimpin langsung Pendeta Distrik; hampir semua jemaat mengikuti perjamuan tersebut.

Kami laporkan juga bahwa di luar ruangan gereja ada kegiatan berupa Bazzar kue dan cendol yang diselenggarakan oleh Komisi Wanita dengan tujuan untuk menambah kas Komisi Wanita.

Demikian hasil peliputan Berkat Jaya Lase, kontributor Yaahowu, dari Batam.

Catatan: foto-foto kegiatan menyusul.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2007
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30