Muscab BPC Gapensi Nias Berhasil Memilih Pengurus Baru, Ketua Amran Zebua & Sekretaris Adieli Gulo

Tuesday, March 27, 2007
By Berkat

Gunungsitoli (SIB)
Muscab VI Gapensi Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Wisma Soliga, Sabtu (16/3) berjalan sukses dan berhasil memilih pengurus baru periode 2007-2011 yaitu Ketua Umum Amran Zebua (Direktur CV. Ledi), Sekretaris Ir Adieli Gulo, Bendahara Yahya Zebua. Sementara Dewan Penasehat Bupati Nias, Kapolres Nias, Ketua Kadin Nias, Kadin Nias Selatan.

Sementara Pengurus BPC Gapensi Kabupaten Nisel, Ketua Umum Ir Denisman Bu’ulo Wakil Ketua I Philipus Duha, Wakil Ketua II Bazaro Laia, Sekretaris Aris Agustus Dachi, Wakil Sekretaris Piterson Halawa, Bendahara Bestari Duha, Wakil Bendahara Solala Wau dilengkapi Ketua Bidang. Kepengurusan BPC Gapensi kedua daerah tersebut ditetapkan di Gunungsitoli 17 Maret 2007 oleh Badan Pimpinan Daerah Gapensi Sumatera Utara. Ketua Ir Saut Paradede, Sekretaris Ir H Khaidir Ritonga MM, dengan surat keputusan BPD Gapensi Sumatera Utara Nomor : 069/SK/BPD/II/2007 yang pelantikannya dilaksanakan 17 Maret 2007 malam.

Ketua Panitia Yahya Zebua mengatakan, Muscab Ke-VI Gapensi telah melaksanakan kegiatan rapat dan menetapkan Muscab Ke-VI, melakukan koordinasi dengan Gapensi Kabupaten Nias, melaksanakan konsolidasi dengan DPD Gapensi Sumut dan audensi dengan pemerintah Kabupaten Nias.

Mantan Ketua Gapensi Kabupaten Nias, Temazaro Harefa yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Nias mengatakan, hubungan kerja dengan pimpinan daerah bermitraan dengan baik dimana warga Gapensi Nias bukan sebagai wadah penyangga tender tetapi mencari solusi bagaimana tender berjalan sangat baik. Sesuai dengan tema “Siap mensukseskan pelaksanaan rekonstruksi dan rehabilitasi menuju Nias Baru dengan mengutamakan mutu dan kwalitas. Sub Tema: “Kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan antar kota”.

Selanjutnya Temazaro mengatakan, perlu dibentuk lembaga pengawasan konstruksi yang diprakarsai oleh pemerintah daerah Kabupaten Nias yang bermuara untuk mempertahankan kualitas bangunan di Kabupaten Nias.
Sementara Ketua Aspekindo Kabupaten Nias, Haryanto Zega meminta kepada seluruh anggota Gapensi agar bersaing untuk melaksanakan proyek yang sedang dilaksanakan oleh BRR karena selama ini pengusaha luar yang paling utama melaksanakan pekerjaan proyek tersebut.

Ketua BPD Gapensi Sumut, Ir Saut B Pardede pada sambutannya pada Muscab VI BPC GAPENSI mengatakan, kehadiran pengusaha luar di Nias karena perusahaan yang ada di Nias banyak yang tidak memenuhi kualifikasi M sebagaimana yang dipersyaratkan oleh BRR.

Bupati Nias yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Nias, Drs FG Marthin Zebua meminta kepada pengusaha Nias kiranya mengutamakan sifat profesional sehingga dengan keprofesionalan kerja tanpa mencari kerja tetapi justru akan dicari untuk melaksanakan pekerjaan.(LZ/k)

Sumber: www.hariansib.com
Tanggal: Mar 26, 2007 at 08:13 AM

One Response to “Muscab BPC Gapensi Nias Berhasil Memilih Pengurus Baru, Ketua Amran Zebua & Sekretaris Adieli Gulo”

  1. 1
    Restu Jaya Duha Says:

    Ya’ahowu Fefu

    Selamat saya ucapkan kepada Pengurus Baru BPC GAPENSI Nias dan BPC GAPENSI Nias Selatan Periode 2007-2011 yang telah dilantik oleh Ketua Badan Pimpinan Daerah GAPENSI Sumatera Utara.
    Harapan saya, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan Nias.
    Selamat bekerja. Tuhan berkati.

    Karlsruhe-Jerman, 27 Maret 2007

    Salam hormat,

    Restu Jaya Duha

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita