Gunungsitoli, WASPADA Online

Bupati Nias, Binahati B Baeha, meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi terkait tentang pelaksanaan Coremap II, sehingga diketahui hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan program senilai Rp26 miliar tersebut.

Demikian dikatakan Baeha, pada ramah tamah Pemkab Nias dengan Tim ADB dan Direktur PMO Coremap II di Pendopo Kabupaten Nias, Sabtu (24/2) malam. Acara dihadiri Ketua DPRD Nias, M Ingati Nazara, Sekda, FG Martin Zebua, Waka Polres, Kompol Justin Sinaga, Kasdim 0213 Nias, Ketua TP PKK, Ny. Lenny Baeha, rombongan Tim ADB dan PMO Coremap II di antaranya, M. Nasimul Islam Homer Taylor, Emong Morales, Budiono, Jamaluddin Jumpa, Toni, Simon Boyke Sinaga, Nurul Dewani, Yosephin dan Erna Dewi.

Bupati mengatakan, Pemkab sangat mendukung program Coremap II dan berjanji memberi kemudahan apabila proyek ini dapat ditingkatkan pada masa datang. Tim ADB diwakili M. Nasimul Islam asal Bangladesh menjelaskanm, kunjungan mereka bersama PMO Coremap II mereview kegiatan Coremap II di Nias, melihat sejauhmana hasil yang telah dicapai melalui program tersebut.

Dikatakan, ADB mendukung pelaksanaan Coremap II hingga berakhir, karena tujuan program itu membantu masyarakat pesisir yang memanfaatkan terumbu karang. Diharapkan melalui program Coremap, masyarakat Nias di pesisir pantai mendapatkan hasil positif dari program itu dalam peningkatan kesejahteraan.(cbj) (wns)

sumber dari : www.waspada.co.id
tanggal : 01 Mar 07 15:40 WIB

Facebook Comments