Aliozisokhi Fau: Putra Nias Inginkan Kesetaraan dan Keadilan dalam Penempatan Pejabat Eselon II

Friday, February 9, 2007
By nias

Medan, (Analisa)

Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan VII (Nias-Nias Selatan) minta Gubsu Rudolf M Pardede tidak hanya memperhatikan, tapi juga ‘melirik’ SDM (Sumber Daya Manusia) Nias untuk ditempatkan pada jabatan eselon II dan III di jajaran Pemprovsu. Sehingga keberagaman pejabat di Pemprovsu benar-benar dihargai.

Demikian diungkapkan salah seorang anggota DPRD Sumut dari Dapem VII Aliozisokhi Fau Spd kepada wartawan, Kamis (8/2) di gedung DPRD Sumut, menanggapi minimnya putra Nias sebagai pejabat eselon II yang baru dilantik.

Aliozisokhi menilai, selama Gubsu dipimpin alm Rizal Nurdin sangat menghargai keberagaman pejabat. Sehingga di masaitu tiga putra Nias menjabat eselon II di Dinas dan badan, serta 1 menjabat eselon III di kantor Gubsu.

“Kita berharap Gubsu Rudolf M Pardede meneruskan kebijakan alm Rizal Nurdin dengan mendudukkan putra-putra Nias mendapat jabatan eselon II. Tapi kenyataannya, bukan makin bertambah, tapi malah berkurang putra Nias dilantik di eselon II dan III,” tandasnya.

KEADILAN
Ditegaskan Aliozisokhi, masyarakat Nias minta kepada Gubsu Rudolf Pardede bukan ‘kemerdekaan’, tapi keadilan, kesetaraan, dan perhatian. Karena putra-putra Nias yang ada di Sumut telah mampu menduduki jabatan eselon II.

“Dari pelantikan Jumat lalu, saya sangat sedih dan terharu melihat nama-nama pejabat yang dilantik tidak satu orangpun putra Nias. Padahal, kami sangat berharap keberagaman, kebhinekaan yang telah terjalin di provinsi ini tetap dilestarikan,” tandasnya.

Menurut Alio, keberagaman dan kebhinekaan di Pemprovsu sangat penting dalam mendukung visi dan misi, sekaligus untuk tetap terciptanya kondusifitas Sumut terutama bidang pemerintahan.

Karena, tambahnya, calon-calon pejabat yang menduduki eselon II dari Nias hanya berkemampuan SDM dan kemampuan manajerial, sehingga pada kepemimpinannya masa mendatang tidak menimbulkan KKN.

“Kita masih berharap bahwa jabatan eselon II dan III yang dulu diberikan Gubsu alm Rizal Nurdin diteruskan Pak Rudolf Pardede antara lain 3 eselon II di dinas dan badan, serta 1 eselon III di kantor Gubsu,” tambah Alio. (sug)

Sumber: Analisa, 9 Februari 2007

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

February 2007
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728