Pejabat Satker BRR Nias Dilantik Hari Ini

Tuesday, January 30, 2007
By Berkat

Medan, (Analisa)
Pejabat Satuan Kerja (Satker) BRR Perwakilan Nias yang akan melaksanakan proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Nias dan Nias Selatan Tahun Anggaran (TA) 2007 akan dilantik hari ini, Selasa (30/1). Pelantikan dilakukan langsung Kepala BRR NAD-Nias Kuntoro Mangkusubroto di Gunungsitoli.

Demikian Kepala BRR Perwakilan Nias William P Sabandar PhD melalui Manager Komunikasi dan Informasi Publik Emanuel Migo di Medan, Senin (29/1).

“Pelantikan ini diadakan bersamaan dengan peresmian kantor baru BRR Perwakilan Nias yang terletak di Desa Fodo km 6,6 Gunungsitoli Nias,” sebutnya.

Para pejabat yang dilantik telah mengikuti proses rekruitmen ketat tim independen dari UNDP bekerjasama layanan SDM BRR NAD-Nias. Rencananya pelantikan akan dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias dan Bupati Nias Selatan.

“Proses seleksi yang ketat dan melibatkan tim independen ini untuk mendapatkan pejabat Satker yang kompeten dalam bidangnya dan bebas KKN. Untuk itu diharapkan mereka nantinya dapat bekerja secara profesional dan jujur,” terangnya.

William berharap pejabat yang dilantik sebagai pejabat Satker BRR Perwakilan Nias TA 2007 dapat bekerja dengan baik. Mereka juga diharapkan bekerja secara independen dan bertanggungjawab dengan menjaga integritas serta fokus pada tujuan rehabilitasi dan rekonstruksi, yaitu untuk membangun kembali Nias dan Nias Selatan yang lebih baik.

Lebih lanjut dikatakannya, total alokasi dana APBN TA 2007 untuk rehabilitasi dan rekonstruksi Nias senilai Rp1,2 triliun.

Struktur pelaksana mengalami perubahan, yaitu dengan terbentuknya empat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) masing-masing KPA Perumahan dan Infrastruktur Nias, KPA Pengembangan Ekonomi, SDM dan Kelembagaan Nias, KPA Perumahan dan Infrastruktur Nias Selatan dan KPA Pengembangan Ekonomi, SDM dan Kelembagaan Nias Selatan.

Keempat KPA ini membidangi 21 Satker dengan 40 PPK. Selain itu terdapat 1 KPA untuk Sekretariat Perwakilan Nias dengan 3 PPK.

SELEKSI

Diterangkannya, proses seleksi dilaksanakan dalam tiga gelombang, yaitu gelombang pertama 14-17 Desember 2006, Gelombang kedua 8-10 Januari 2007, Gelombang ketiga diadakan di dua tempat, Nias dan Medan pada 16-18 Januari 2007.

Lebih dari 100 orang diproses mengikuti tiga tahapan seleksi, termasuk 17 orang berasal dari Pemprop Sumut. Tahap pertama berupa uji kompetensi bagi tiap jabatan yang dituju. Tahap kedua uji psikologi dan tahap ketiga wawancara.

Mereka yang memiliki nilai tertinggi dari ketiga tahapan ini direkomendasikan untuk diproses lebih lanjut oleh BRR NAD-Nias untuk penentapan sebagai pejabat sesuai pilihan dan kemampuan mereka.

Proses seleksi tiga tahap tersebut menghasilkan 44 orang yang direkomendasikan sebagai pejabat Satker di lingkungan BRR Perwakilan Nias.

“Mereka yang dilantik adalah mereka yang telah memiliki surat rekomendasi dari Bupati Nias dan Nias Selatan serta Gubernur Sumut. Mereka yang belum memiliki atau masih dalam proses pengurusan belum dapat dilantik,” ujarnya. (msm)

sumber dari : www.analisadaily.com
tanggal : 30 Januari 2007

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita