Gunungsitoli (SIB)
Kapolres Nias AKBP Yusuf Suprapto dan jajarannya, berhasil meringkus 4 gembong bandar shabu-shabu di wilayah Pulau Nias bersama pengedar dan pemakai narkoba serta menyita sejumlah barang bukti tersangka masing-masing berinisial SS (40). HY (30), LN (30) yang beralamat di Gunungsitoli. Sedangkan satu orang lagi berinisial CN sebagai isteri pengusaha besar dari JW alias Al, berasal dari Teluk Dalam (Nias Selatan) masih dalam proses interogasi pihak Polres Nias.
Kapolres Nias, AKBP Yusuf Suprapto didampingi Waka Polres Kompol Justin Sinaga Kabagmitra Polres Kompol M.Sitompul, Kasat Reskrim Polres Nias AKP Sianturi yang dikonfirmasi sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/11) mengatakan ketiga tersangka SS, HY, LN, diringkus oleh anggota Polres Nias, Selasa (31 Oktober 2006) di salah satu wilayah Kota Gunungsitoli.

Menurut Kapolres Nias, ketiga tersangka saat ditangkap petugas sedang mengkonsumsi barang haram tersebut berupa shabu-shabu seberat 2,9 gram dan 2 paket daun ganja kering yang siap pakai. Ditambahkannya, di tangan tersangka HY ditemukan alat pengisap (bong) beserta 8 paket shabu-shabu, di tangan SS juga ditemukan 1 paket shabu-shabu.

Menurut Kapolres Nias berdasarkan keterangan ketiga tersangka kepada petugas pemeriksa menyatakan bahwa barang bukti yang mereka konsumsi tersebut berasal dari CN, seorang pengusaha kawakan etnis keturunan yang bertempat tinggal di Jalan Diponegoro, Kota Teluk Dalam (Nias Selatan).

Ketika dipertanyakan apakah ada kemungkinan penahanan tersangka ditangguhkan, menurut Kapolres Nias bahwa hal itu sama sekali tidak diperkenankan. Karena kasus narkoba merupakan salah satu program kerja Kapolri dalam pemberantasan obat terlarang di Indonesia. Akibat perbuatannya ketiga tersangka telah dijebloskan ke dalam tahanan Polres Nias.

Kapolres Nias juga menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas dalam 2 (dua) bulan terakhir ini telah turun drastis, karena dukungan operasi ketupat yang dilakukan oleh Lantas Polres Nias, dalam rangka pengamanan suasana hari raya di Kabupaten Nias, dan sangat mengharapkan dukungan masyarakat Nias dalam pengamanan selanjutnya, karena sebentar lagi akan memasuki Natal dan Tahun Baru.

Anggota DPRD Nias dari partai Pelopor Drs.Sadarman Zebua, dan Ketua Fraksi DPRD Nias dari partai pelopor Khenoki Waruwu dan sejumlah tokoh adat dan tokoh pemuda dan pimpinan partai serta pimpinan ormas, pengurus DPC KOWRI Nias mengancungkan jempol kepada Kapolres Nias AKBP Yusuf Suprapto beserta jajarannya yang telah berhasil meringkus gembong narkoba di Kabupaten Nias. (LZ/e)

Facebook Comments