Pengusaha Wisata Australia Lirik Nias dan Samosir

Tuesday, June 13, 2006
By susuwongi

Medan (Tempo Interaktif Online),

Lima orang pengusaha pariwisata asal Australia berminat mengembangkan daerah tujuan wisata Nias dan Pulau Samosir, Sumatera Utara. Max Millie, salah seorang pengusaha film layar lebar dari Melbourne, negara bagian Victoria, menyatakan keinginannya tersebut dihadapan pelaku industri pariwisata di Kantor Badan Pariwisata Sumatera Utara, Selasa.

Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Melbourne, Wahid Supriyadi, menjelaskan salah satu tujuan wisata yang akan dipromosikan selain Bali adalah Sumatera Utara. “Warga negara Australia hanya mengenal Bali sebagai tempat tujuan wisata. Berkat beberapa kali kegiatan promosi yang dilakukan Kedutaan Indonesia dan di Melbourne, industri pariwisata Autralia melihat potensi surving di Nias dan adventure di Pulau Samosir,” “kata Wahid.

Rencananya, pengerjaan pembukaan resor dan pusat surving dalam waktu dekat. “Kami hanya memerlukan jaminan keamanan dan kepastian hukum dari pemerintah provinsi,”ujar Max Millie.Sahat Simatupang

Sumber: Tempo Interaktif, Rabu, 13 Juni 2006.

One Response to “Pengusaha Wisata Australia Lirik Nias dan Samosir”

  1. 1
    Rico Says:

    Ya’ahowu………
    Saya begitu tertarik dengan adanya yayasan ya’ahowu ini, kenapa tidak, kita melihat sendiri salah satu sumber kekayaan alam daerah Nias adalah pariwisata seperti halnya di Teluk Dalam Nias Selatan yaitu pantai Sorake di desa Lagundri. Namun sangat di sayangkan, dimana daerah pariwisata tersebut sama sekali tidak di berdayakan, percuma di Nias selatan sana ada kantor Dinas Pariwisata, tapi kenyataanya orang orang kantor dinas pariwisata sendiri tidak mampu mengembangkan dan to create sesuatu hal yang membuat daerah ini jadi maju, hal ini saya pikir karena lemahnya pendidikan dan orang orang pegawai dinas pariwisata sendiri, tidak mampu mengolah dan memberi masukan, tumben lagi menciptakan sesuatu. Makanya sadarlah para pegawai negeri yang ada di Nias sendiri, berilah kesempatan kepada orang orang yang lebih mampu dan yang bisa memberi kontribusi terbaru di daerah kita ini, gimana caranya kami yang punya ide dapat memberi masukan sementara para pejabat di Nias selatan sendiri, hanya mampu melaksankan sistim KKN walapun orang orang yang dibantu untuk jadi PNS kenyataannya tidak mampu berbuat sesuatu, namun tetap juga di bela belain hanya karena duit. Tolong para pejabat setempat berpikir realistislah anda semua, lihat diri anda dan perhatikan baik baik apakah anda mampu atau tidak, kalau anda tidak mampu, ada baiknya anda berjiwa besar, letakkan jabatan anda dan pilihlah orang yang pantas dan yang mahir serta mempunyai skill yang lebih baik dari anda. Jangan bersifat seperti babi yang tamak dan tidak pedulikan sesamanya. Orang bijak siap menerima kenyataan namun orang bebal tidak akan pernah mengalah, karena di balik kebodohannyalah dia bertahan akan prinsip hidupnya yang salah.
    Sebagaimana kita ketahui ancol yang begitu jelek dan kotor namun bisa maju dan semakin indah dan menjadi tempat pariwisata serta banyak orang kesana berkunjung, namun kenapa Nias, yang mempunyai pantai Sorake yang alamnnya begitu indah sama sekali tidak maju, menurut saya hal ini karena orang orang atau pejabat yang berkepentingan di Nias selatan ini tidak memahami arti kehidupan dan tidak punya skill, menang jadi PNS bukan karena kemampuan otaknya tapi menang karena uang.
    Demikian yang dapat saya sampaikan, kirannya Nias makin jaya dihari yang akan datang.
    Terima kasih. Ya’ahowu………………

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

June 2006
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930