Aliansi Masyarakat Peduli Nias Bagi-bagi Bunga di DPRD Sumut

Thursday, March 30, 2006
By susuwongi

Medan (SIB)

Sejumlah eleman mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat peduli Nias membagi-bagikan bunga ke DPRD Sumut, Selasa (28/3) sebagai rasa ungkapan mengenang 1 tahun bencana alam Gempa dan tsunami di Nias. Bunga tersebut diserahkan kepada Ketua dan Wakil Ketua Dewan H Abdul Wahab Dalimunthe SH, Japorman Saragih dan anggota dewan Sobambowo Bu’ulolo.

Aliansi Masyarakat Peduli Nias dari berbagai elemen membuat refleksi 1 tahun musibah bencana alam yang melanda Pulau Nias melalui aksi simpati dengan memberikan bunga kepada pimpinan Dewan.

Melalui selebarannya, Aliansi Masyarakat Peduli Nias mengungkapkan, musibah bencana alam yang telah melanda Pulau Nias membawa duka yang mendalam bagi masyarakat Nias khususnya dan rakyat Indonesia umumnya. Akibat kejadian itu banyak warga telah terenggut nyawanya, kehilangan keluarga, sanak saudara, tempat tinggal dan harta benda dalam hitungan detik.

Bahkan pada saat malam kejadian, masyarakat panik dan kebingungan tidak tahu ke arah mana harus berlari, berlindung dan mengadu, semua tercerai berai mencoba menyelamatkan diri, yang terdengar hanya suara jeritan, tangisan dan rintihan mereka yang terjepit reruntuhan dan yang terluka parah.

Diungkapkan, bencana alam gempa bumi yang terjadi 28 Maret 2005 menunjukkan kekuatan alam yang belum dapat tertandingi oleh kekuatan manusia kecuali kekuatan Sang Pencipta Alam Semesta.

Bencana alam yang melanda Nias bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Karenanya kita harus sadar bahwa hidup di dunia ini hanya persinggahan sementara waktu, akan tetapi musibah itu bukan akhir segala-galanya, masih banyak waktu untuk memebenahi diri.

“Jadikanlah musibah itu sebagai cobaan yang perlu direnungi bersama dan marilah kita saling bergandengan tangan untuk memulihkan kembali kondisi Pulau Nias yang telah porak-poranda,” ungkap mereka.

Diungkapkan mereka, ketika kondisi di Pulau Nias masih belum pulih dari rasa trauma, kehancuran, kesedihan dan masih banyak yang bermukim di tenda-tenda pengungsian, akibat gempa yang masih dirasakan, masyarakat datang mengulurkan tangan turut serta berpartisipasi meringankan beban dan kesedihan masyarakat Nias.

Menanggapi aksi keprihatinan tersebut, anggota DPRD Sumut asal pemilihan Nias dan Nisel Sobambowo Bu’ulolo juga mengaku sangat prihatin atas peristiwa yang memilukan itu dan diharapkan pengertian semua pihak bahwa Pulau Nias bagian dari tanah air Indonesia yang harus dibangun kembali bersama.(A13/u)

Sumber: hariansib online, Rabu, 29 Maret 2006.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

March 2006
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Komentar

Admin Situs