MEDAN (Berita): Pengungkapan kasus hilangnya wartawan Berita Sore Ellyuddin Telaumbanua di Nias Selatan, Kapolda Sumut berjanji akan terus mengupayakan pengusutannya.

“Insya Allah, saya janji akan terus mengupayakan pengungkapan tabir hilangnya wartawan Berita Sore itu,” kata Kapoldasu, Irjen Pol Drs H Bambang Hendarso Danuri MM, ketika ditanya Berita usai melaksanakan shalat Jumat (17/02), di Masjid AL Hidayah Mapolda Sumut Tanjung Morawa Km 10,5 Medan.

Sebelumnya Kapoldasu saat melakukan kunjungan kerja ke Belawan, bulan lalu, pernah berjanji bahwa kasus hilangnya wartawan BS menjadi PR (Pekerjaan Rumah) baginya.

Kasus hilangnya wartawan Berita Sore di Nias Selatan, saat meliput berita sudah hampir setahun. Namun, sampai saat ini pihak kepolisian belum dapat mengungkapkannya.

Anehnya, dalam kasus ini ada saksi yang menyatakan korban Ellyuddin Telaumbanua saat perjalanan pulang tukam dari rumah Bazo di Nias Selatan, dikeroyok beberapa orang dan pada saat itulah korban dinyatakan hilang.

Sampai saat ini belum diketahui nasib Ellyuddin, apakah masih hidup atau sudah tewas. Walaupun pihak kepolisian sudah ada melakukan penangkapan terhadap orang-orang yang diduga melakukan pengeroyokan dan penculikan tetapi sampai saat ini keberadaan korban belum juga diketahui.

Menurut isu yang berkembang ada yang mengatakan, Ellyuddin sudah tewas, mayatnya dibuang ke Pantai Nisel. Dan ada juga yang mengatakan mayat korban turut dikebumikan bersama mayat Bazo.(ind)

Sumber: beritasoreonline, Sabtu, 18 Pebruari 2006

Facebook Comments