Gunungsitoli (SIB)

Bupati Nias Binahati B Baeha, SH, melantik Pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan PemKab Nias, di Pendopo Gunungsitoli Rabu (25/1). Bupati Nias pada arahannya mengatakan pengembangan wilayah Kabupaten Nias dari 14 kecamatan menjadi 32 adalah cermin good will dan kepedulian pemerintah daerah dalam menyikapi tingginya tuntutan masyarakat akan pelayanan, sekaligus membuka kantong-kantong keterisoliran wilayah sehingga kedepan masyarakat mendapatkan pelayanan yang akuntable serta dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara adil dan merata.

Pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural eselon III dan IV khususnya jabatan camat, selain pertimbangan pada aspek kompetensi juga dipengaruhi oleh sejauh mana rasa kepedulian akan keadaan masyarakat setempat.

Kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan kiranya melakukan beberapa hal antara lain melakukan perubahan sikap dan perilaku aparatur menuju budaya kerja produktif dan transparan, melakukan penyederhanaan prosedur tata pelaksanaan administrasi pemerintahan dan pengembangan, kuasai dan manfaatkan teknologi informasi menuju efisiensi pelaksanaan pekerjaan, kembangkan budaya kerja aparatur yang profesional, bermoral dan bertanggungjawab, daya gunakan sumber daya yang dimiliki seoptimal mungkin, pahami kondisi wilayah kecamatan tugas pokok dengan fungsi berbudayakan sikap terbuka dan turut kelapangan untuk menerap isi hati masyarakat dan tingkatkan koordinasi kepemimpinan bagi semua unsur pimpinan kecamatan dan laporkan keadaan,” katanya.

Selanjutnya Bupati Nias mengajak semua hadirin untuk mensukseskan agenda pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Nias periode 2006-2011 sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.

Saudara pegawai negeri sipil sebagai abdi negara dan abdi masyarakat kiranya secara sungguh-sungguh dapat melaksanakan peran fasilitasi pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Nias dengan tetap dan menjaga netralitas,” ujar Bupati.

Acara pelantikan dihadiri Kapolres Nias AKBP Drs Untung Sudarto, Dandim 0213/Nias Letkol M. Sitohang, Sip, Kajari Nias diwakili F.Laoly SH, Ketua PN Gunungsitoli Hendra H Situmorang, SH, para kepala dinas, kepala badan, Kakan, se-Kabupaten Nias, dan tokoh masyarakat agama, adat dan DPRD Nias. (LZ/A14/n)

Sumber: hariansib online, Sabtu, 28 Januari 2006

Facebook Comments