Medan (SIB)

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan menghadiri perayaan Natal di Nias, Minggu (25/12) dan akan memberikan bingkisan sekitar 40 ribu paket bagi warga Nias dan Nias Selatan.

Menurut informasi yang diperoleh di Pempropsu, Senin (19/12), Presiden SBY dan rombongan berangkat dari Jakarta tanggal 25 Desember 2005 transit di Medan dan kemudian bertolak ke Nias.

Usai menghadiri Natal dan memberikan bingkisan Natal pada hari yang sama, rombongan kembali ke Medan dan menginap di salah satu di Medan. selanjutnya, Senin pagi (26/12) Presiden SBY dan rombongan bertolak ke NAD untuk melihat realisasi pelaksanaan pembangunan yang dilakukan oleh Badan rehabilitasi dan rekonstruksi (BRR).

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kabid Humas Pimpinan Setdapropsu Drs Eddy Syofian Purba MAP, membenarkan bahwa Presiden SBY dan rombongan berkunjung ke Nias untuk menghadiri perayaan Natal di daerah tersebut pada, Minggu (25/12) transit di Medan dan pada hari yang sama rombongan kembali ke Medan dan menginap di salah satu hotel di Medan.

Namun Eddy Syofian tidak dapat menjelaskan apa kegiatan Peresiden SBY selama berada di Medan sebelum berangkat, Senin pagi (26/12) ke NAD. “Kita belum dapat informasi tentang kegiatan kepala negara selama berada di Medan,” ujar Eddy Syofian.

Sebelumnya Wagubsu Drs Rudolf M Pardede seusai menerima Dubes AS untuk Indonesia, Senin (19/12) menyampaikan, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri Natal bersama warga Nias di Gunung Sitoli, 25 Desember 2005 mendatang. Pada kesempatan itu, Presiden direncanakan memberikan bingkisan Natal kepada warga Nias di Gunung Sitoli berkisar 25 ribu sampai 30 ribu bingkisan Natal. Sedangkan Pemprovsu juga telah mempersiapkan bingkisan Natal sebanyak 15 ribu untuk warga Nias Selatan.

Paket atau bingkisan Natal ini telah dipersiapkan. “Kita sudah persiapkan bingkisan Natal untuk Nias Selatan sebanyak 15 ribu paket, dan telah dikirim ke Nias Selatan”, katanya.

Kehadiran Presiden di Nias juga untuk melihat realisasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan BRR (Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi) dan juga yang dilakukan oleh Pemprovsu dan pemerintah setempat termasuk meninjau pembangunan pemukiman oleh BRR yang sudah selesai, jelasnya. (A12/RT/y)

Sumber: HarianSib Online, Rabu, 21 Desember 2005

Facebook Comments