Bupati/Wakil Bupati Nisel Terpilih Berterimakasih Pada “Semua Pihak”

Tuesday, December 20, 2005
By susuwongi

Teluk Dalam (SIB)

Pasangan Calon Bupati Nias Selatan Periode 2005-2010 yang terpilih Fahuwusa Laia, SH, MH/Daniel Duha, SH, menyatakan pihaknya selaku kepala daerah pertama yang terpilih dari Pemilihan Kepala Daerah secara langsung (Pilkadasung), menyatakan siap bekerjasama dengan semua pihak untuk membangun Nias Selatan (Nisel) mulai dari ‘Nol’ untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui seluruh sektor pembangunan.

“Selaku kepala daerah pertama yang terpilih atas pilihan rakyat, kami siap membangun Nias Selatan mulai dari Nol dengan bekerja sama dengan semua komponen masyarakat. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari unsur masyarakat, para pejabat, rekan-rekan dari partai politik (Parpol-Parpol), dsb”, ungkap Fahuwusa Laia kepada pers di Teluk Dalam, Senin (19/12).

Ucapan terimakasih itu antara lain disampaikan kepada Partai Persatuan Daerah (PPD), PKPI, Patriot Pancasila, dan kepada seluruh komponen masyarakat Nias Selatan. Pihaknya juga menyatakan terima kasih kepada Bapak Gubsu (Plt) Rudolf M Pardede, Pangdam I BB dan Kapoldasu yang telah berupaya semaksimal mengamankan Pilkada secara langsung sampai menugaskan anggotanya satu orang setiap TPS juga di KPPS, dan PKK juga di KPUD sehingga proses Pilkadasung dapat berjalan aman dan lancar.

Penjabat Bupati Nias Selatan Kolonel Purn TNI Drs Edy Aman Saragih, Unsur Muspida, KPUD Nias Selatan, DPRD Nias Selatan Panwaslih, juga Anggota TNI serta Tim Sukses/Tim Kampanye Paket No Urut 3 yang telah bekerja keras sehingga penyelenggaraan pemungutan suara tgl 30 Nopember 2005 berhasil dilaksanakan dengan baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Nias yang telah turut berpartisipasi sehingga terlaksananya dan suksesnya Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Secara langsung dari proses awal hingga penetapan KPUD Nias Selatan tgl 13 Desember 2005, kiranya Tuhan merestui Visi dan Misi kita untuk membangun Nias Selatan membawa sejahtera seluruh masyarakat Nias selatan kata Fahuwusa Laia, SH dan Daniel Duha, SH yang telah mendapat dukungan dari lapisan masyarakat dari berbagai Desa di seluruh Kabupaten Nias Selatan.

“Kepada rekan-rekan sesama balon Bupati Nias Selatan, kami juga siap bekerjasama untuk membangun Nias Selatan sehingga program kedepan mensejahterakan rakyat melalui pembangunan sektor-sektor prioritas seperti pembangunan jalan-jalan lintas desa, jembatan, gedung-gedung sekolah, fasilitas kesehatan, peningkatan perekonomian masyarakat apabila didukung oleh semua pihak maka kita yakin Kabupaten Nias Selatan akan maju bisa sejajar dengan Kabupaten lain”, katanya bersama Wakil Bupati terpilih Daniel Duha SH.

Beberapa komponen masyarakat Nias Selatan meminta kepada para calon kepala daerah yang tidak terpilih kiranya berjiwa legowo dan sabar karena hasil pemilihan yang telah dilaksanakan memang tidak ada rekayasa tetapi benar-benar hasil murni yang diberikan oleh masyarakat di berbagai pelosok dan itu merupakan berkat Tuhan kepada Bapak Fahuwusa Laia, SH, Mh/Wakil Daniel Duha, SH.

Sementara beberapa pimpinan Polsek/Ka Pos Polisi di Kabupaten Nias Selatan mengatakan bahwa benar-benar Fahuwusa Laia/Daniel Duha SH, mendapat suara terbanyak di setiap TPS dan itu telah dijaga ketat oleh Anggota setiap TPS sehingga tidak ada kecurangan sebagaimana kecurigaan yang disinyalir oleh calon Bupati/Wakil Bupati lainnya.

Sementara Ketua KPUD Nias Selatan Budiman Laia SE menjawab pertanyaan SIB Senin (19/12) menyatakan protes dari para calon ke Pengadilan akan tetap dilayani dengan berpedoman pada bukti-bukti, karena proses pemungutan suara juga telah dijaga oleh aparat keamanan setiap TPS sehingga berjalan aman tanpa ada kecurangan katanya singkat. (LZ/A14/c)

Sumber: Hariansib Online, Selasa, 20 Desember 2005

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2005
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031